Rabu, Desember 31, 2008

PALEMBANG-MAKANAN KHAS PALEMBANG

Berkunjung ke Palembang, rasanya kurang sempurna jika kita tidak mencicipi makanan khas palembang. Tentu saja makanan khas Palembang yang paling kita sering dengar adalah Empek-Empek Pelembang.

Empek-empek Palembang merupakan makanan yang terbuat dari daging ikan dan tepung sagu dan berbentuk oval.


Tapi, jangan salah... di Palembang bukan cuma ada Empek-Empek Palembang, Namun beberapa makanan khas dibawah ini juga wajib kita coba
1.KUE DELAPAN JAM
Mendengar namanya saja tentu Anda mulai penasaran, Mengapa kue tersebut harus diberi nama kue delapan jam. nah.. untuk memuaskan rasa penasaran Anda, kami akan memberikan penjabarannya. Kue tersebut disebut Kue delapan jam, karena memang diperlukan waktu selama delapan jam untuk mengkukus kue tersebut. Dan selain itu, kue ini termasuk kue yang istimewa karena disajikan pada moment istimewa, seperti Lebaran.



2.LAKSAN
Laksan merupakan makanan khas Palembang yang berbahan dasar sagu dan ikan, dan tentunya disajikan bersama kuah santan.



3.OTAK-OTAK
Mendengar namanya pasti Anda berpikir bahwa isinya adalah otak, entah otak ayam atau lainnya. Namun kali ini Anda salah. Otak-otak terbuat dari daging Ikan Tengiri/Kakap yang telah dihaluskan.



4.RAGIT
Ragit Merupakan makanan khas Palembang yang sudah terkena pengaruh dari keturunan Arab. Makanan ini terbuat dari terigu, telur, dan garam. Untuk kuah ada kentang, daging sapi, santan kelapa, dan bumbu kari.



Bagaimana? Apakah Anda ingin segera mencoba makanan khas Palembang ini?
Segera berkunjung ke Palembang.

Tidak ada komentar: